POLSEK DAN KORAMIL LIMPUNG BERIKAN PAPARAN BELA NEGARA TERHADAP PEMUDA DESA WONOKERSO

  • Nov 02, 2022
  • Desa Wonokerso

          WONOKERSO-DESA.26/10/2022. Polsek dan Koramil Limpung Memberikan Pelatihan Terhadap Pemuda Desa Wonokerso tentang Bela Negara pada selasa, 26 Oktober 2021 di Balaidesa Wonokerso Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

         Dalam program kerja Pemdes Wonokerso Tahun Anggaran 2022 dari Dana Bagi Hasil Pajak Kabupaten Batang salah satunya adalah bidang kepemudaan. Maka dari itu di programkan pelatihan Bela Negara bagi Pemuda Desa Wonokerso.

        Kepala Desa Wonokerso Bapak Muhamidin dalam sambutanya berpesan Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pemuda Desa Wonokerso karena jiwa pemuda biasanya masih labil dan mudah emosi."semoga kegiatan ini semoga berjalan lancar dan bisa menjadikan pemuda Desa Wonokerso lebih baik dan guyub rukun terhadap semua pemuda Desa Wonokerso dari sepuluh Dukuh" dalam sambutanya.

        Pemateri dari Polsek Limpung Akbp. Subyan dalam paparanya mengatakan Pemuda sekarang harus berhati-hati dalam bermedia sosial karena sudah ada undang-undang ITE.Karena kalau tidak berhati hati bisa kena pasal UU ITE tersebut."Hati -hati ya kalau bermedsos jangan sampai kena undang-undang ITE bisa - bisa kalian di penjara" pungkasnya.

      Sementara itu Muhlisin selaku Babinsa Desa Wonokerso yang hadir pada acara tersebut memberikan himbaun kepada pemuda untuk selalu berkomunikasi terhadap petugas baik Babinsa atau Bhabinkamtibmas guna menjaga ketertiban dalam masyarakat terutama masyarakat Desa Wonokerso yang sudah tentram ini."Kalian harus komunikasi dengan kami yang di tugaskan di Desa Wonokerso dalam setiap masalah di masyarakat ya jangan main hakim sendiri" katanya.